RSS

Membuat Jarum JAM BERBALIK ARAH




MEMBUAT JARUM JAM BERPUTAR KEBALIK

Hayoo siapa yg mau jam dinding rumah ato kamar agan muternya kebalik???

OK ! gw mulae ajah,
sbenernya ini adalah pengalaman gw wktu SMP, dulu ada majalah skolah di PERPUSTAKAAN, low gag salah namanya ''MOP'', gw lupa edisi brapa, nah biasanya emang di 'MOP' ada trik2 dlm elektronik.
Kebetulan pd edisi MOP yg gw baca ada trik ''MEMBUAT JARUM JAM BERPUTAR TERBALIK''

Setelah gw baca ternyata caranya sangat mudah, dan gw berniat wt ngebukti'in.
Karna takut lupa langkahnya, gw COLONG tuh majalah (ketauan low maling kelas teri).

ahh . . .malah panjang lebar cerita, ,
nyok kite mulae:

bahan2:
1.siapkan JAM 1 sendok teh(MEREK APA AJA, JAM APA AJA KECUALI JAM TANGAN)

2.OBENG secukupnya

3.OTAK 1 biji aja

4.TENAGA wt lari low jam malah rusak truss mo d hajar emak

caranya:
1.buka smua skrup yg menempel d casing ma d bagian mesin pake obeng(low gag pnya obeng boleh pake gigi)

2.lepas komponen atu2 (casing, mesin, baut, jarum) lalu pisahkan(inget2 jngan ampe lupa ntar ngrakitnya kmbali)

3.abaikan casing, baut ma jarum, FOKUS ke bagian MESIN yg biasanya berbentuk KOTAK HITAM(batre lepas dulu)

4.buka mesin, ada yg pake baut, ada jg yg d congkel

5.setelah d buka agan psti akan melihat bnyk roda putih/hitam bergerigi yg terangkai dg rapi (abaikan saja) kita FOKUS pd KUMPARAN(bentknya lempengan besi kae huruf 'U' yg dililit kabel tembaga.

6.nah lepas kumparan itu, tp jngn sampe rangkaian roda2 ikut lepas, coz susah dibenerin. Low udah d lepas, kan ada magnet kecil warna item, lepas jg dari kumparan.

7.setelah itu lepas kumparan dr lempengan besi berbentuk 'U' td, lalu pasang lg d tiang 'U' yg sebelahnya(kalo tdnya d tiang yg kanan, ganti yg kiri)

8.pasang lg magnetnya ke kumparan, lalu pasang lg kumparan ke mesin (intinya hanya membalik letak kumparan pd lempengan besi td)

9.tutup lg mesinnya lalu pasang pd tempatnya, jarumnya jg d pasang, trus low udah d rakit smua pasang lg BATRENYA. . . .

Jreeengg. , jrenggg. . . .
JAM dinding anda berputar dr angka 12 ke11 trus ke10, trus dan terus muter kebalik ampe pusing. . .

low gag mo pusing, gambar baground angkanya d ganti jd kebalik pula biar jarum tetap berputar dr angka 1 ke 2 (tdk searah jarum jam)

biar tambah UNIK jngn menulis angka baground 1-12, tls aja yg angka 2,5,8,dan11 (biar yg liat tmbah bingung) tenang aja low dah terbiasa gag bingung kok. . .
jam kebalik d kmar gw msh muter dr gw SMP.

NB: low jam malah rusah jngn minta ganti ma gw.

sumber link bro kliwoon3

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar